Rabu, 16 Mei 2012

Mempercepat Lari

yap! semua orang bisa berlari, tapi tidak semua berlari dengan benar.

ada teman saya yang berlari lebih kencang dari saya tapi teman saya ini tetap tidak bisa menjaga keseimbangan. "gw tadi mau terbang lo..!" ujarnya setelah meninggalkan saya jauh di belakang.
sekarang saya tahu solusinya! kini saya tidak pernah kalah lagi berlari dengannya dan tidak akan, karena saya terus merahasiakan ILMU berlari saya kepadanya.
teman bola, sebenarnya hanya perlu memperhatikan sedikit hal-hal dasar agar kalian bisa berlari cepat dan keseimbangan tubuh tetap terjaga.
hal dasar yang perlu diperhatikan yaitu :

  1. kedua siku harus dekat dengan badan sambil mengayunkan kedua lengan.
  2. kalau siku tidak rapat kemungkinan lari akan lebih lambat.
  3. kedua lutut digerakkan dengan mantap sehingga bisa seimbang dengan pergerakan paha.
  4. kaki dan paha diayunkan sehingga menambah kecepatan lari.
  5. kedua tangan dan kaki harus diayunkan sekuat tenaga ketika berlari.
  6. pemain harus mengatur keseimbangan tubuh saat berlari (seperti dilakukan seorang pelari cepat dimana badan agak condong ke depan).


seringlah berlatih sehingga akan terbiasa, dan kalian akan mendapatkan kecepatannya. teruslah berlari karena itu menyenangkan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar