Kamis, 17 Mei 2012

Stoner Pensiun Dari MotoGP

Juara dunia MotoGP dari tim Honda Repsol, Casey Stoner secara mengejutkan memutuskan mundur dari gemerlap balapan MotoGP setelah musim 2012 berakhir. Meski tak menyatakan secara khusus namun keputusan pensiun dini ini tampaknya dikarenakan alasan keluarga.
Kelahiran buah hatinya, Alessandra Maria pada 16 Februari 2012 lalu tampaknya menjadi pertimbangan Stoner meninggalkan balapan yang penuh risiko ini. Namun, suami dari Adriana Tuchyna ini masih enggan membeberkan rencana ke depannya setelah meninggalkan gemerlap MotoGP.

"Setelah berpikir lama dan banyak berbicara dengan keluarga dan istri saya, pada akhir musim 2012, saya tidak akan berlomba lagi. Saya tidak akan berlomba dalam kejuaraan 2013," kata Stoner dalam konferensi Pers di Le Mans, Prancis.

"Saya akan mengkhiri karir saya pada akhir musim ini di MotoGP dan memulai sesuatu yang berbeda dalam hidup saya. Setelah bertahun-tahun melakukan olahraga yang saya cintai dan juga penuh pengorbanan yang saya maupun keluarga saya lakukan, saat ini saya berada di titik di mana saya tidak lagi menikmati."

"Saya tidak lagi memiliki gairah dan lebih baik saya pensiun. Ada banyak hal yang telah mengecewakan saya dan banyak juga yang membuat saya gembira di olahraga ini" lanjut pembalap Australia ini.

Stoner memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2006. Setahun kemudian, Stoner berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati. Ia beralih ke Honda Repsol pada 2011 dan langsung menyabet gelar kedua.

Sampai saat ini, Stoner telah memenangkan total 35 Grand Prix. Dan musim ini, Stoner masih memimpin klasemen MotoGP dengan torehan 66 poin atau unggul sebiji poin dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar